UPAYA MARCOMM HOTEL GUNAWANGSA MERR SURABAYA DALAM MENAMBAH OCCUPANCY ROOM DITENGAH KRISIS PANDEMI COVID-19 MELALUI CYBER PUBLIC RELATIONS

  • Keanie Octaverina Putri Asthama, ``` Universitas Bhayangkara Surabaya
  • Tira Fitriawardhani Universitas Bhayangkara Surabaya
  • M Fadeli Universitas Bhayangkara Surabaya
Keywords: Marcomm, Tingkat Hunian Kamar, Pandemi Covid 19, Cyber Public Relations.

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tentang bagaimana upaya marketing hotel Gunawangsa Merr Surabaya dalam menambah jumlah tingkat hunian kamar atau okupansi ditengah pandemi Covid- 19 melalui cyber public relations. Penelitian ini bertujuan menganalisis upaya marketing melalui cyber public relations yang dilakukan oleh tim sales & marketing hotel Gunawangsa Merr Surabaya dalam menangani krisis penurunan okupansi yang diakibatkan pandemi Covid 19. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan dengan teknik wawancara dengan Marketing Manager Hotel Gunawangsa Merr Surabaya, serta observasi media siber yang digunakan dalam pelaksanaan upaya marketing melalui cyber public relations yang dilakukan oleh hotel Gunawangsa Merr Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan hotel Gunawangsa Merr Surabaya ditengah pandemi Covid-19 melalui cyber public relations sudah sangat baik dan sangat tanggap dalam membaca situasi serta menangani krisis yang terjadi akibat adanya Covid-19 ini sehingga upaya marketing yang dilakukan sangatlah
efektif seiring dengan bertambahnya occupancy room ditengah krisis pandemi.

Published
2021-07-30
Section
Articles