STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM MENJAGA KETERTIBAN PEDAGANG KAKI LIMA (Studi Kasus PKL di Kec. Kanigaran Kota Probolinggo)

  • Eko Yudianto Yunus Universitas Panca Marga Probolinggo

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya kesadaran para pedagang kaki lima (PKL) dalam menjaga ketertiban umum, masih banyak pedagang kaki lima di wilayah kecamatan kanigaran berjualan dengan melanggar peraturan yang ada. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Sebagai aparat dalam penyampaian informasi dibantu divisi Humas dalam menyampaikannya. Melihat dari persoalan tersebut penulis terdorong untuk melakukan penelitian untuk mengetahui Strategi KomunikasiHumas Satuan Polisi Pamong Praja dalam Menjaga Ketertiban para PKL. Pendekatan Penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif. untuk menjelaskan apa yang terjadi secara lengkap, dengan menggunakan data primer dan skunder sebagai jenis data dan sumber data yang diperoleh melalui Humas dan Pedagang Kaki Lima di Kecamatan Kanigaran. pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan juga dokumentasi.Dari pengumpulan data tersebut dilakukan tiga analisis data yang berupa analisis data, yang berupa reduksi data dan dan vertifikasi data
.

Published
2021-10-01
Section
Articles